Bagaimana Cara Menjadi Malas

Awalnya saya ingin membuat artikel tentang cara memasak Indomie dengan kelezatan level dunia akhirat. Akan tetapi, tidak jadi karena malas.

Jadi berikut saya beri tips bagaimana cara menjadi malas dengan baik dan sukses:

1. Jangan pikirkan apapun
Ketika sekali saja kamu coba-coba memikirkan masa depan, agenda malas akan terganggu. Jangan berpikir sama sekali! Tolong! Bila langkah pertama saja sudah gagal, maka kemalasan itu adalah kemalasan setengah-setengah! Tidak total! Bukan kemalasan yang paripurna!

2. Asupan!
Jangan ikut-ikutan 4 sehat 5 sempurna deh, itu propaganda pemerintah. Untuk menanggulangi otak yang berpikir terus menerus, perbanyak micin dan gorengan. Lebih sedikit minum lebih baik.

3. Buatlah janji yang banyak di waktu bersamaan
Nah ini! Hindari menjadi produktif karena itu akan menghambat kemalasan hakiki. Buat janji yang banyak, kalau bisa di waktu yang sama. Niscaya Anda akan kebingungan dan memilih menarik selimut kembali di pagi hari. Mudah bukan? Bukan.

4. Begadanglah
Begadanglah walau tiada artinya, begadanglah walaupun bukan untuk belajar melainkan kepo sosial media gebetan yang berujung kepada temennya tunangannya anaknya tantenya gebetan tersebut. Profiling memang harus tajam! Besok  paginya rasa males gerak yang diinginkan serta jam bangun di sore hari (bukan lagi kesiangan, kesorean) serta merta akan menghampiri.

5. Tundalah semua kegiatan
Bila bisa dikerjakan kebut semalam mengapa harus jauh-jauh hari mempersiapkan? Toh kalau tugaspun dosennya ngasih pukul rata kalau kerjaan kantor juga tidak ditagih.

6.  Kalahkan logika Anda dengan hawa nafsu
Ketika ada dua pilihan mandi atau menggulung diri sambil main hape, ya tentu pilih yang kedua!

7. Rasakan sensasi dan nikmat kemalasan
Enak kan? Jangan pake mikir! Jawab iya!

8. Abaikan walau bisa diatasi cepat
Misalnya piring kotor habis makan, pesan WhatsApp yang harus cepat dibalas, sempak bersih yang sudah habis, baju yang belum ditaruh binatu, gumpalan rambut rontok di lantai kamar. Biarkan saja dulu, siapa tahu tumbuh jamur atau muncul tape (sukur-sukur kalo ada ketannya).

9. Jam karet
Menunggu memang tidak enak, makanya jangan on time. Nanti menunggu kan jadi bete, lebih baik telat biar ditunggu yekan.

10. Orang malas temannya setan
Lho! Bersyukur! Masih untung ada yang mau jadi teman Anda, baik lagi, ngga pernah ngerepotin, ngga suka ngutang, selalu ada terutama di saat kita terpuruk-terpuruknya. Bersyukur dooong ada setan, di dunia nyata aja belum tentu punya teman.

11. Malas itu kebutuhan
Sandang, pangan, papan, malas, dan bacot adalah jajaran kebutuhan primer. Camkan.

Kerja NO, Malas YES
Foto diambil ketika pesugihan di Gunung Kawi menuggu wangsit karena malas bekerja

Berkolaborasoe dengan ↬ Meideeee~
Tema: How To Start Something

Comments